Gelak Tawa Mayarakat di Tapal Batas RI Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ

Keerom – Demi untuk membantu kesulitan saudara – saudara kita diperbatasan  tanah Papua Satgas Yonif 143/TWEJ rela mendatangi warga yang lokasinya cukup jauh dari Pos yaitu Kampung Unggalom, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Selasa (15/11/2022)

 

Dipimpin langsung Danpos Unggalom Letda inf Hendri Yadinata anggota Satgas Yonif 143/TWEJ  dengan penuh semangat melaksanakan kunjungan ke rumah salah satu warga yang bernama Bapak Philipus Yemel (Ondo Api Atas)  Kampung Unggalom, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua.

 

Kedatangan dari Rombongan tersebut dalam rangka pembinaan teritorial kepada saudara kita yang berada di Kampung Unggalom. Dengan salah satu kegiatan yaitu membagikan pakaian layak pakai, beberapa bibit tanaman dan layanan pengobatan bagi warga yang mengalami keluhan masalah kesehatan.

 

Hal ini diungkapkan oleh Letda Inf Hendri Yadinata Danpos Unggalom bahwa kedatangannya untuk membantu masyarakat yang memerlukan uluran tangan, dan juga sebagai bentuk rasa kepedulian.

 

“Dengan selalu berkunjung kita akan mengetahui apa yang mereka rasa dan mereka butuhkan,” tuturnya.

 

Tidak dipungkiri kedatangan dari Satgas Yonif 143/TWEJ  mendapatkan tanggapan luar biasa hangat dari warga Dusun Unggalom, diwakili oleh Bpk Philipus Yemel (Ondo Api atas) beliau mengatakan Seluruh warga Kampung Unggalom sangat berterimakasih atas kedatangan dan bantuan dari bapak – bapak TNI.

 

“Kami sangat terbantu sekali dengan bantuan berupa pakaian dan bibit tanaman unggul yang diberikan,” ungkapnya.

 

Secara Goegrafis Dusun Unggalom mempunyai kontur tanah dan lahan yang subur akan tetapi dengan sistem dan pola pengolahan lahan yang kurang memadai maka hasil yang didapatkan kurang maksimal, terlebih terbatasnya benih – benih pertanian unggul masih sulit untuk didapatkan.

 

Ondo Api atas Bapak Philipus Yemel pun mengatakan saat ini dirinya senang karena lahanya bisa ditanami.

 

“Kami pu lahan lebar dan subur tapi tra pu benih bagus, terimakasih sekali bapak TNI so sumbang benih bagus untuk kita berkebun supaya hasil bagus,” ungkapnya.

 

Gelak tawa warga pun pecah pada saat Bapak, Mama, Anak – Anak menerima bantuan pakaian layak pakai dari anggota Pos, senyum bahagia mereka pun tersirat jelas saat menerima pakaian tersebut benar – benar kesederhanaan penuh dengan sejuta kebahagiaan. Seperti halnya diungkapkan Christian (8) dengan polosnya mengatakan “Sa pu rasa senang pu pakaian baru lagi, terimakasih bapak  Tentara,” tuturnya.