Kapolda Lampung Terima Aspirasi Masyarakat Teluk Betung Barat Melalui Jum’at Curhat

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menghadiri pelaksanakan kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi Lampung bertempat di di Pantai Duta Wisata Kecamatan Teluk Betung Barat – Bandar Lampung. Jumat (24/2/2023)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Intelkam Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, Dir Reskrimum Kombes Pol Reynold Elisa Hutagalung, Dirlantas Kombes Pol. Medyanta, Dir Binmas Kombes Pol. Anang Triarsono dan Kabid Propam Kombes Pol. M. Syarhan,  Camat Teluk Betung Timur Zulkifli, S.E., M.M., Camat Teluk Betung Barat Idham Basyar Syahputra, S.H. , Lettu CHB Suyatno. Plh Danramil TBU, Dr. Budi Setiadi, M.PD. AIFO. Kepsek SMAN 11 Balam, Ismargono, S.Pi. Kepsek SMKN 6 Balam, Ismail Soleh, Penyuluh agama Islam Kec TBT, Mursalim, Penyuluh agama Islam Kec TBB., Widia Susana, Kapuskemas Sukamaju., Wardani Darno, tokoh nelayan HNSI Balam., Johan Purba Syahputra, S.E. tokoh penyimbang tuha marga Teluk Betung marga Pangeran Jaya Negara., M. Yusuf Erdiansah P. S.Kom. tokoh adat penyimbang kebandaran marga Balam Teluk Betung gelar Gusti Pangeran Igama Ratu., 5 Lurah se-Kecamatan TBB, 6 Lurah se-Kecamatan TBT., Tokoh Agama, adat, masyarakat dan pemuda.

 

Dalam Sambutannya Kapolda Lampung menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kehadirannya, merupakan kebahagian tersendiri bagi kami atas kehadirannya di tempat ini dalam acara Jumat Curhat.

 

“Kami hadir di Jumat Curhat selain ingin dekat dengan masyarakat juga berhubungan dengan tugas-tugas Kepolisian yakni preventif, preemtif dan represif untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat ataupun permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat yang tentunya ada hubungannya dengan tugas Kepolisian sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakkan hukum. Untuk penegakkan hukum adalah tindakan terakhir dan di dalam penegakkan hukum itu sendiri sekarang sudah ada restorative justice yang mana masyarakat dapat menyelesaikan. permasalahan-permasalahannya sendiri, jadi tidak semua permasalahan hukum diselesaikan dengan proses hukum Kedepannya bukan hanya jumat curhat tetapi bisa setiap harinya.” ungkap Kapolda.

 

Adapun pertanyaan, keluhan dan permohonan masyarakat yang disampikan dalam kegiatan Jumat Curhat hari ini tentang kenakalan remaja, ketertiban berlalu lintas, pengadaan pos ronda, peredaran narkoba dan maraknya curanmor, kerawanan kecelakaan dan mengurus SIM agar dipermudah, seringnya kejadian curanmor, kecamatan TBT belum ada Polsek dan permasalahan Kilafatul Muslimin, pengadaan Mobil Sim Keliling, menyarankan kesiapan membantu penyuluhan agama, maraknya Narkoba dan kejadian curanmor.

 

Kapolda Lampung dan PJU Polda Lampung yang hadir menanggapi atau memberi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan masyarakat serta mencarikan solusi atas permasalahan dari masyarakat yang telah disampaikan tersebut. Kapolda juga mengapresiasi pertanyaan yang disampaikan serta berharap jawaban atau tanggapan menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan tersebut.

 

Kegiatan berjalan lancar dan mendapatkan respon yang antusias dari masyarakat yang hadir kemudian acara diakhiri dengan foto bersama.