Melalui Program Jum’at Curhat, Polres Lampung Timur Serap Aspirasi Warga

LAMPUNG TIMUR – Untuk  menampung segala keluhan masyarakat, Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar program Jum’at Curhat, kali ini di balai desa Putra Aji 1 Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (24/2/23).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Lampung Timur, hadir di tengah masyarakat Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur.

 

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Putra Aji 1 ini, Kapolres Lampung Timur menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

 

“Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur” ucapnya.

 

Hadir juga dalam acara Jum’at Curhat, camat Sukadana Slamet Haryanto, Kepala Desa se kecamatan Sukadana, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan yang lainya.

 

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri,  mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

 

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Kapolres.

 

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.” Tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab maupun curhatan.

 

“Mohon Kapolres atau jajaran untuk  memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah, dan mohon untuk dilakukan Razia terhadap pemuda yang sering menongkrong pada malam hari, karena kebanyakan mereka masih pelajar” tanya Mulyadi salah seorang warga

 

“Terima kasih atas saran yang diberikan kepada kami, selama ini program Polisi peduli pendidikan sudah berjalan, mungkin kedepan kami akan menjadwalkan untuk sekolah yang ada di Desa Putra Aji 1 karena program tersebut sangat baik“ jawab Kapolres

 

“Dalam hal ini kami juga membutuhkan dukungan masyarakat dan orang tua dari pemuda yang menongkrong atau begadang, agar melarang anaknya untuk keluar malam dan membatasi waktu untuk anak bermain” tambahnya

 

Diakhir acara ini kapolres mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Putra Aji 1, karena dengan senang hati memberi fasilitas dan waktunya, sehingga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat berjalan dengan baik.